Category Archives: GPRS

All about GSM GPRS

GPRS on Fedora using SE M600i+wvdial+IM3

Step by step koneksi internet via GPRS menggunakan IM3+M600i: Sebelumnya setting terlebih dahulu ponsel sebagai “Phone mode” dan jangan “File Transfer” dari Main menu > Tools > Connections > USB selanjutnya settingan GPRS IM3 pada ponsel harus diset sebagai default dari Main menu > Tools > Connection > Internet accounts lalu tab Groups pilih Internet, […]

Setting GPRS IM3 [IM3-GPRS]

Berhubung Saya pelupa, jadi settingan disimpan di WordPress saja… Mau disimpan di Windows, banyak virus, takut pas diformat ulang, hilang smua settingan. Mo disimpan di Linux apalagi…. kurang ngerti… Buat pengguna Im3, sepertinya provider ini tidak bisa mengirim setting ponsel melalu OTA,sewaktu Saya kirim SMS ke 3000 dengan format GPRS[spasi]SE[spasi]M600i, balasannya format yang Anda ketik […]

Setting GPRS AXIS [AXIS]

Berhubung Saya pelupa, jadi settingan disimpan di WordPress saja… Mau disimpan di Windows, banyak virus, takut pas diformat ulang, hilang smua settingan. Mo disimpan di Linux apalagi…. kurang ngerti… Buat pengguna AXIS kita gak usah repot, tinggal ketik WAP[spasi]SE[spasi]M600i kirim ke 2288 MMS[spasi]SE[spasi]M600i kirim ke 2288 Streaming[spasi]SE[spasi]M600i kirim ke 2288 langsung beres dah… Setting Manual […]

Setting GPRS Three [3GPRS]

Berhubung Saya pelupa, jadi settingan disimpan di WordPress saja… Mau disimpan di Windows, banyak virus, takut pas diformat ulang, hilang smua settingan. Mo disimpan di Linux apalagi…. kurang ngerti… Buat pengguna Three (3) kita gak usah repot, begitu kartu di aktifkan, setting GPRS/MMS/3G langsung dikirim provider melalu OTA, gampang gak susah-susah, gak pake aktivasi segala…

Setting GPRS XL [XL-GPRS]

Berhubung Saya pelupa, jadi settingan disimpan di WordPress saja… Mau disimpan di Windows, banyak virus, takut pas diformat ulang, hilang smua settingan. Mo disimpan di Linux apalagi…. kurang ngerti… XL sepertinya gak bisa mengirimkan settingan ponsel melalu OTA. Padahal udah liat petunjuk di kartu perdananya…!?!?!?! tertera sih untuk mengaktifkan GPRS/MMS yaitu GPRS/MMS[spasi]Merk HP[spasi]tipe HP Kirim […]

Setting GPRS Telkomsel [TSEL-GPRS]

Berhubung Saya pelupa, jadi settingan disimpan di WordPress saja… Mau disimpan di Windows, banyak virus, takut pas diformat ulang, hilang smua settingan. Mo disimpan di Linux apalagi…. kurang ngerti… Sebenarnya setting GPRS/MMS/3G Telkomsel bisa langsung dari OTA, kebetulan Telkomsel bisa mengirim langsung settingan M600i. Untuk mengaktifkan GPRS/MMS yaitu dari menu standby langsung aja ketik *999# […]